Senin, 19 Agustus 2019

Audit Internal Jurusan, PPI Targetkan Segera Penuhi Standar 9

Batusangkar-Jurusan Pemikiran Politik Islam (PPI) melaksanakan kegiatan audit internal pada hari ini, Senin 19 Agustus  2019 di ruang pertemuan wakil dekan I Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.  Demi melengkapi target borang akreditasi standar 9, kegiatan ini perlu dilakukan mengingat audit ini adalah yang pertama bagi jurusan PPI. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 9 orang termasuk para auditor. Audit internal jurusan PPI menghadirkan auditor dari lingkungan IAIN  Batusangkar yakni Dr. Asmendi, M.Pd dan Dr. Asneli Ilyas, M.A. Adapun tim audit dari jurusan PPI terdiri dari Dewi dahlan M.IP, Tri Yuliana Wijayanti, Ulya Fitri, M.Si.,Mhd. Alfajri Sukri, M.IP., Novi Budiman M.IP serta dihadiri langsung oleh bapak Irman S.Ag.,M.Pd selaku wakil dekan I Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD).

Jurusan Pemikiran Politik Islam (PPI) merupakan jurusan yang tergolong baru di lingkungan FUAD sehingga untuk menguatkan standar 9, saran dan perbaikan perlu dilakukan. Audit pertama PPI ini misalnya menargetkan PPI yang jauh lebih baik ke depannya. Karena itu, persiapan pengumpulan dokumen, pembelajaran standar 9 dan pengawasan terhadap perkembangan audit menjadi rutinitas tim audit PPI. Meski mahasiswa PPI baru pada angkatan ke-2 , jurusan PPI telah melakukan cukup banyak kegiatan seperti terlibat langsung dalam FUAD FAIR, acara-acara yang turut mengundang banyak pakar di Sumatera Barat dan luar sumatera, seminar lokal maupun internasional dan masih banyak lagi. Pada pertemuan dan pemeriksaan ini, tim auditor menyampaikan beberapa hal terkait standar 1. pada standar 1, meski masih ada yang perlu diperbaiki tetapi bukan termasuk hal yang prinsip.

  

Secara keseluruhan, poin-poin pada standar 1 sudah terpenuhi dan termasuk mumpuni. Sementara pada standar-standar yang lain, perlu adanya penambahan dokumen-dokumen terkait. Kegiatan ini berjalan dengan humanis, santun tapi santai dan juga tertib.  “untuk kedepannya, persiapkan saja selengkapnya semua hal-hal  terkait yang kemungkinan besar dipertanyakan selama audit” tukas pak Irman. “semoga PPI jauh lebih baik kedepannya dan lebih banyak mahasiswa yang ingin bergabung bersama PPI” pungkasnya. (zafirah )

SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :